Webinar Nasional "Mengenal Sejarah Kearsipan Unpad Dan Pengelolaan Arsip Statis"

Oleh: Mohamad Ikbal Mahdali . 5 Juni 2021 . 11:00:00

Arsip perguruan tinggi merupakan lembaga kearsipan yang diamanahkan oleh Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan yang berkewajiban menjalankan pengelolaan kearsipan di perguruan tinggi bagi tersedianya informasi yang terekam dalam arsip civitas akademika sebagai aset universitas dan memori kolektif bangsa. Pengelolaan arsip perguruan tinggi yang baik merupakan instrumen bagi terselamatkannya memori kolektif bangsa di lingkungan civitas akademika.

Lebih lanjut, pencipta arsip di lingkungan Perguruan Tinggi berada pada satuan kerja dan organisasi civitas akademika. Keberadaan arsip statis satuan kerja di lingkungan perguruan tinggi ini dapat berada pada unit kearsipan sekretariat rektorat, fakultas, dan unit dengan sebutan nama lain. Mengingat sangat penting tentang materi pengelolaan arsip statis maka Universitas Padjadjaran melaksanakan Webinar "Mengenal Sejarah Kearsipan Unpad Dan Pengelolaan Arsip Statis" yang dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2021 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti oleh arsiparis di Upt Kearsipan Universitas Negeri Gorontalo

Agenda

30 - 31 Desember 2018

Sosialisasi Kode Klasifikasi Arsip di Lingkungan Universitas Negeri Gorontalo

Dengan diterbitkannya Peraturan Rektor Tahun 2018 tentang Kode Klasifikasi Arsip (KKA) di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, maka untuk 4 (empat) pilar Instrumen Kearsipan sudah 2 (dua) Instrumen yang bisa dijalankan..