Kunjungan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan

Oleh: Sri Fridaryani Radji . 17 November 2023 . 07:17:42

Kepala UPT Kearsipan Universitas Negeri Gorontalo menerima kunjungan mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2023. Adapun yang menjadi tujuan dari kunjungan mahasiswa ini adalah terkait pentingnya mengembangkan manajemen kearsipan di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo diantaranya kemampuan manajemen arsip terkait Klasifikasi Arsip dan Arsip Elektronik. Selain itu meeka mengharapkan adanya dukungan terhadap bidang kearsipan tersebut, out-put nya adalah mahasiswa dapat memahami secara luas mengenai teori dan praktik kearsipan. Untuk penerapan di dunia kerja, mahasiswa mengharapkan dapat mencari sebanyak-banyaknya pengalaman di luar kampus. 

Dilihat dari antusiasnya mahasiswa ini, bisa diberikan kesimpulan bahwa mempelajari apa yang diberikan dalam perkuliahan saja tidak akan cukup. Mahasiswa tidak bisa hanya mengandalkan mata kuliah yang diberikan akan tetapi perlu juga mempelajari ilmu informasi, perpustakaan, dan kearsipan. Sehingga, dengan adanya mata kuliah yang diberikan ini (selain mata kuliah yang diwajibkan) mahasiswa sudah bisa memetakan apa yang menjadi minat dan kebutuhannya di masa depan. 

 

  

Agenda

06 Juni - 18 September 2023

Penelusuran Arsip Statis Universitas Negeri Gorontalo

Menindaklanjuti hasil pertemuan Kepala UPT Kearsipan dan Wakil Rektor bidang Administrasi Umum dan Keuangan terkait Tertib Administrasi Tertib Arsip, maka UPT Kearsipan melakukan kegiatan kearsipan yakni Penelusuran Khasanah Arsip Statis yang terdiri dari arsip tekstual dan arsip kartografi/kearsitekturan sekaligus mengadakan pengumpulan arsip dan mengalih mediakan arsip sebelum dikembalikan ke unit masing-masing.

30 - 31 Desember 2018

Sosialisasi Kode Klasifikasi Arsip di Lingkungan Universitas Negeri Gorontalo

Dengan diterbitkannya Peraturan Rektor Tahun 2018 tentang Kode Klasifikasi Arsip (KKA) di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, maka untuk 4 (empat) pilar Instrumen Kearsipan sudah 2 (dua) Instrumen yang bisa dijalankan..